Politikus Partai Gerindra Yan Permenas Mandenas meminta pemerintah membuka kembali akses keluar masuk di seluruh daerah untuk menggerakan perekonomian nasional. Tentunya dalam pembukaan akses tersebut tetap diterapkan standar protokol kesehatan bagi masyarakat yang hendak bepergian. "Kumpulkan seluruh kepala daerah dan rapat koordinasi, segera buka akses keluar masuk daerah Indonesia dan dikawal TNI serta Polri," ucap Yan Permenas kepada wartawan, Jakarta, Minggu (27/7/2020).

Yan Permenas berharap, setelah dibukanya akses tersebut maka Komite Penanganan Covid 19 melalui tim Pemulihan Ekonomi Nasional, bekerja secara cepat mengeksekusi program yang selama ini disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Masyarakat Indonesia kini telah hidup berdampingan dengan Covid 19, mereka telah memahami cara pencegahan melalui penerapan protokol kesehatan," kata Anggota Komisi I DPR. Ia menyebut, dibukanya akses bagi wisatawan lokal, akan membangun kepercayaan dunia internasional bahwa Indonesia mampu menuntaskan persoalan Covid 19 dan membangkitkan kembali ekonominya.

"Wilayah wilayah di Indonesia yang menjadi ikon pariwisata harus menjadi sasaran utama dan diutamakan dulu bagi wisatawan domestik," ujarnya. Sementara untuk pemerintah daerah, kata Yan Permenas, tidak perlu khawatir berlebihan dalam menghadapi pandemi Covid 19. "Jangan parno, tapi tetap bekerjasama dengan masyarakat dengan masyarakat menuntaskan masalah ini," ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *