Setelah hampir satu dekade berlalu, Luna Maya akhirnya mulai berani menceritakan proses panjang dirinya memaafkan Ariel Noah karena kasus video syur. Bukan perjalanan singkat bagi Luna Maya untuk bangkit dan kembali menata ulang hidupnya. Terlebih, ia harus melewati titik terendah dalam hidupnya karena kasus video syur tersebut.

Seiring berjalannya waktu, Luna Maya akhirnya bangkit dan kembali mendapatkan tempat di hati masyarakat. Kebesaran hatinya untuk melewati ujian dengan baik membuat banyak pihak salut dengan mantan kekasih Ariel Noah itu. Salah satunya adalah Daniel Mananta.

Baru baru ini, Luna Maya blak blakan mengungkapkan proses panjangnya memaafkan Ariel Noah dalam kanal YouTube Daniel Mananta. Daniel Mananta awalnya merasa penasaran bagaimana Luna Maya bisa keluar dari salah satu masalah terberat di hidupnya, yakni saat video syur bersama Ariel tersebar luas di masyarakat. "Gue penasaran sih proses loe sampai akhirnya memaafkan Ariel tuh seperti apa?" tanya Daniel Mananta.

Luna Maya akhirnya menjawab bahwa proses memaafkan mantan kekasihnya itu memakan waktu bertahun tahun. Luna Maya akhirnya tersadar untuk memaafkan Ariel NOAH berkat omongan dari sahabatnya, Edric Tjandra. Pada suatu kesempatan, Edric Tjandra memberikan kata kata yang akhirnya mengubah kehidupan seorang Luna Maya.

"Dia pernah ngomong gini, 'Lun, penyakit hati tuh bisa bikin penyakit badan, lho.' Kalau di kepercayaannya gitu. It hit me ," kata Luna Maya. Lebih lanjut, Luna Maya mengungkapkancaranya bisa bertahan dan melewati masalah besar di hidupnya saat itu. Namun, ia sulit menemukan kata kata yang tepat untuk menggambarkannya.

Luna hanya merasa bahwa ada dorongan untuk tetap melanjutkan hidup, walaupun pilihan mengakhiri hidup sempat terlintas dalam pikirannya. Of course at that time gue juga ada pemikiran seperti itu, bukan karena gue putus asa, more like kayak, 'Oke kalau dengan gue tidak ada di dunia ini, orang orang bakal diem enggak?'," kata Luna Maya seperti dikutip Kompas.com, Selasa (19/5/2020). Pada saat itu, Luna Maya menyebut dirinya mendapat banyak perundungan, hinaan, dan ejekan dari orang orang.

Membuatnya sempat terpikir untuk bunuh diri. "Karena kan gue terima bullying , dihina, diejek, diomongin, so many people so bother dengan keberadaan gue. Kalau dengan gue enggak ada, apa mereka lebih tenang?" ucap pemain film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur tersebut. Pada akhirnya, Luna Maya bisa melewati ujian tersebut dengan kekuatan dan kebesaran hatinya.

Daniel Mananta sendiri mengaku sangat kagum dengan Luna Maya karena bisa melewati ujian sebesar itu di kala namanya sedang berada di puncak dunia hiburan Tanah Air. Belum lama ini, Luna Maya memberikan reaksi tak terduga tatkala Baim Wong menyebut nama Ariel Noah. Ia segera melayangkan pukulan pada suami Paule Verhoeven itu ketika nama Ariel disebut.

Hal itu bermula saat Baim menggoda Luna lebih cocok dengan Ariel dibandingkan Herjunot Ali. Luna Mayaspontan memukulBaim Wonggara gara Baim menyebut namaAriel Noahdi depan Luna. Peristiwa itu terjadi saat Luna mengunjungi rumah Baim Wong dan melihat Kiano.

Gemas melihat Kiano yang sedang tertidur pulas, Luna tak berani membangunkannya. Kemudian Baim datang dan mengangkat Kiano untuk kemudian diberikan pada Luna agar bisa menggendong Kiano. Raffi Ahmadyang kebetulan juga ada di sana, langsung memuji kalau Luna memiliki anak pasti menggemaskan.

"Luna kalau punya anak dari orang Jepang lucu, dari Junot lucu, gimana menurut Baim?" tanya Raffi pada Baim dalam vlog Luna Maya. Luna hanya menahan tawa mendengar celotehan Raffi sambil terus mengelus punggung Kiano yang masih tidur. Sampai akhirnya Baim memberi respon pertanyaan Raffi.

"Dia bagusnya sama Ariel Noah," kata Baim sambil terkekeh. Secara spontan Luna langsung memukul Baim sambil tertawa, begitupun Baim dan Raffi yang ada di sana. "Mudah mudahan cepat nular," kata Luna sambil mengelus punggung Kiano yang ada dalam gendongannya.

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak maupun untuk mendapatkan informasi seputar pencegahan bunuh diri:

Gerakan "Into The Light" Facebook: IntoTheLightID Twitter: @IntoTheLightID Email: [email protected] Web: intothelightid.wordpress.com Save yourself

Facebook: Save Yourselves Instagram: @saveyourselves.id Line: @vol7047h Web: saveyourselves.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *