Meninggalnya suami Bunga Citra Lestari (BCL), Ashraf Sinclair menyisakan kesedihan mendalam bagi keluarga dan sahabat. Seluruh rekan artis serta keluarga datangke pemakaman Ashraf di San Diego Hills untuk menguatkan Unge sapaan akrab BCL pada Selasa (18/2/2020) sore. Termasuk penyanyi Afgansyah Reza yang berusaha menenangkan BCL.

Afgan menceritakan kenangannya bersama Ashraf Sinclair semasa hidupnya. "Sosoknya positif banget, niatnya selalu baik sama orang dan tulus banget orangnya," ucap Afgan. Sementara itu, ia mengungkapkan baru bertemu dengan Ashraf dua minggu lalu.

Kala itu Afgan dan Ashraf Sinclair janjian bertemu untuk meeting. Namun karena jarang berjumpa, mereka malah berbicaraan hingga lima jam lamanya. "Saya harusnya meeting sebentar, tapi akhirnya kita jadi ngobrol empat sampai lima jam cuma berdua doang," terangnya.

Hingga kini, Afgan pun masih tidak menyangka atas kepergian Ashrafsecara mendadak. SuamiBCL,Ashraf Sinclairmeninggal dunia pada Selasa (18/02/2020) pagi karena serangan jantung. Tak hanya Afgan, komedianAming juga ikut merasakan kehilangan yang sedang dialami sang sahabat.

Setelah pemakaman Ashraf, Aming mengatakan dirinya menemani BCL hingga tengah malam. "Kemaren gue temani sampai jam 1, tapi Unge harus istirahat kan." "Gue pernah ada diposisi itu ditinggal orang yang disayang kayak apa," ucap Aming, dikutip .

Kemudian, Aming mengenang masa masa bersama pasanganBCLdanAshraf Sinclair. Aming menyebut kerap bertemu keduanya acara tahun lalu. "Kebetulan, tahun lalu, gue memang sering banget ketemu mereka."

"Tiap acara mereka ada dan orang lihatnya happy happy saja," kata Aming. Tak hanya itu,Amingmenceritakan dalam pertemuannya dengan Ashraf banyak berbagi cerita tentang kehidupan. "Kita enggak selalu senang senang kok."

"Kita kalau ketemu ngobrol dalam kok, kita sharing tentang hidup," ujarnya. Saat mendengar kabar duka ini, Aming yang sedang tidak ada kesibukan langsung datang ke rumah BCL. "Ketika dengar peristiwa kayak gini, gue dateng langsung dan kebetulan lagi nganggur juga persiapan film doang."

"Gue datang ke pemakamannya, ke rumahnya,"papar Aming. Jenazah Ashraf diberangkatkandari rumah duka di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan sekira pukul 14.00 WIB menuju pemakamanSan Diego Hills, Karawangmenggunakan mobil jenazah. Dikutip dari , anak BCL, Noah tampak yang pertama menaiki mobil lainnya yang berwarna hitam.

Selanjutnya, diikuti oleh sejumlah sahabat dan terakhirBCL. BCL mengenakan baju putih lengkap dengan kerudung, begitu pun Noah mengenakan baju dengan warna senada. Keduanya duduk di bangku tengah.

Penyanyi berusia 36 tahun tersebut tampak tegar atas meninggalnya Ashraf. BCL yang berada disamping Noah sesekali menatap dan berbincang. Namun, iabeberapa saat kemudian menyandarkan punggungnya ke bangku mobil yang diduduki.

Tampak tangan kananBCLmemegang tasbih yang melekat di genggamannya. Pelantun "Pernah Muda" ini menghela napas dan menghembuskannya melalui mulut. BCL yang duduk di sisi kiri Noah juga sempat mengelus kepalasang anak.

Sedangkan, kerabat lainnya mencobamenguatkanBCLdengan mengelus pundak kirinya. Ashrafmengembuskan napas terakhir padausia40 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *